9 Tempat Indah yang Paling Berbahaya dan Menantang!!!


Jiwa petualangan itu tidak terbatas, selalu ingin tahu dengan sesuatu yang baru. Di bumi di mana telah menjadi kecil karena adanya internet, dan pesawat terbang tampaknya menjadi semakin mustahil untuk menjadi seorang penjelajah. Menjelajahi bukan berarti menjadi orang pertama yang mendatangi tempat, tetapi pembawa wajah baru bagi dunia. Saya mencoba mencari dan mengkompilasi, tempat mana yang benar-benar menantang dan hanya orang yang nekat atau setengah gila yang bisa sampai ke sana! Siapkah mental kamu untuk mendatangi tempat ini?

1. Darvaza Crater (Turmekistan)

Mengapa menarik?

Berdiri di atas gerbang neraka penuh api, ini merupakan tempat sempurna untuk di Instagram. Tempat ini merupakan kecelakaan ketika Soviet menggali lubang 60 tahun lalu , dan pemandangan neraka muncul semenjak itu. Lubang ini memiliki panjang 69 meter dan 30 meter dalamnya. Serunya lagi, tempat ini tidak dipagari apapun sehingga Anda bisa merasakan panasnya surga eh neraka!

Mengapa menantang?

Terletak di Turmekistan tempat ini termasuk di dalam salah satu negara paling terisolir setelah Korea Utara. Lupakan impian ke Korut dan menjalahalah dengan Turkmen. Tempat ini bisa didatangi dengan menggunakan mobil jeep yang akan mengantar anda selama 4 jam dari Ibu Kota Turmekistan. Fenomena kecelakaan ini telah berlangsung 50 tahun dan mungkin hilang dalam waktu depan. Ayo berangkat!


2. Kuelap  (Peru)

Mengapa menarik?


Kota hilang di Peru adalah Macchu Picchu! Semua traveler kayaknya sudah memasuki bucket list ke Macchu Picchu sebagai tempat yang spektakuler, kota yang tiba-tiba lenyap. Jangan lupakan mampir ke kota nekropolis yang tidak kalah misterius yaitu Kuelap. Legenda mengatakan, bahwa orang paling ganteng dan cakep adalah suku manusia awan dan kota hilang ini baru ditemukan di tengah hutan amazon. Tempat ini memiliki lebih dari 400 bangunan kuno di kota yang kosong, patung sakrofagus yang unik dan juga pemandangan Amazon yang spekakuler.

Mengapa menantang?


Tidak ada transportasi umum untuk sampai ke tempat ini. Traveler sejati harus mengikuti jalan panjang untuk mencapai tempat ini. Pertama dari ibukota Lima tidak ada pesawat yang dekat dengan tempat ini, jadi harus naik mobil sekitar 22 jam dari Lima ke Chachapoyas. Atau lewat kota Tarapoto yang masih harus memakan waktu 10 jam. Perjalanan di lanjutkan dengan taxi lalu jalan kaki dari Chachapoyas. Selamat berpetualang!

3. Crystal Cave (Mexico)

 

Mengapa menarik?


Spektakuler!! Itulah kata yang tepat untuk gua raksasa kristal di Mexico. Terletah di provinsi Chihuahua memiliki tumpukan kristal sebesar 4 hingga 5 meter. Pemandangannya ini disebabkan oleh proses alami pembentukan kristall Selenit dan diketahui sebagaai yang terbesar yang pernah ditemukan. Kristal ini sudah berumur lebih dari 500.000 tahun yang terbentuk dari magma di dasar gua

Mengapa menantang?


Tempat ini memiliki suhu panas sekitar 58 derajat dengan kelembaban yang sangat tinggi. Tempat ini sangat berbahaya, dan tanpa persiapan matang anda sendiri bisa matang jika berada di dalam selama 10 menit. Diperlukan perlengkapan khusus untuk dapat sampai di sini. Tempat ini sedang dipertimbangkan untuk ditutup selamanya, jadi jangan sampai ketinggalan!


4. Pulau Inaccessible dan Pulau Gough (Tristan da Cunha)


 



Mengapa menarik?


Pulau Inaccessible ini begitu menarik karena tebingnya yang tinggi hingga 10 meter sehingga tidak ditinggali manusia. Tapi masih didatangi untuk melihat  ekosistem yang didiami oleh aneka fauna yang menarik dari pinguin dan beraneka macam burung endemik. Dan lebih jauh lagi dari Trista da Cunha, terdapat pulau Gough yang juga memiliki aneka burung laut. Pulau Inaccessible dan Pulau Gough ini telah masuk warisan dunia UNESCO.

Mengapa menantang?

Namanya pulau tidak dapat diakses, karena tidak ada tempat untuk mendarat di sana. Tempat ini berada di tengah Samudra Atlantik dan letaknya dengan benua lain adalah 2,000 km dan tidak memiliki airport. Terdapat tiga gugusan pulau yang letaknya 350 km satu sama lain. Diperlukan waktu sekitar 6 hari untuk dapat mencapai Tristan de Cunha dari Cape Town.

5. Kamchatka (Rusia)

 

Mengapa menarik?


Kamchatka Peninsula (juga dikenal sebagai Kamchatskaya oblast) adalah tanpa diragukan lagi merupakan salah satu tempat terindah di Russia dan mungkin dunia . Tempat terindah ini disebut juga sebagai tanah air dan api Tempat ini masih menandakan kalau penciptaan bumi masih berlanjut, 200 lava masih aktif, dan di tempat ini juga masih ditemukan hutan tebal yang masih didiami nyamuk, sungai penuh salmon, dan kawanan rusa yang menjelajah.

Mengapa menantang?


Petropavlovsk sebagai kota terbesar yang tidak tersentuh sama sekali dengan jalan utama, dan hanya bisa didatangi oleh pesawat dan sesekali dengan kapal laut. Siap-siap untuk berkeliling dengan anjing atau mobil jeep untuk dapat mengelilingi tempat dengan luas lautan 1,000 km atau berkeliling dengan helikopter. Selain nyali yang besar, perlu juga dompet yang tebal untuk mengunjungi tempat ini.
 

6. Las Geel (Somaliland)

 

Mengapa menarik?

Terletak di negara antah berantah dan belum diakui Somaliland, terdapat satu tempat yang namanya Las Geel. Las Geel  memilii ratusan baku neolitik dengan lukisan dan menyambung dengan cantik dengan gua. Beberapa lukisan tingginya hingga 1 meter dan masih terjaga dengan baik. Tempat ini merupakan tempat di mana rock art masih terjaga dengan baik yang berumur lebih dari 5,000 tahun lalu.

Mengapa menantang?

Tempat ini luput dari perhatian karena tidak berada di negara yang resmi. Nah jangan kira punya visa Somalia anda bisa datang ke tempat ini, karena Somaliland memiliki visa tersendiri. Tempat ini sebenernya masih aman dibandingkan Somalia dan masih layak dikunjungi, caranya dengan pesawat melalui Dubai. 

 

7. The Gate Of Alexander (Rusia)

 

Mengapa menarik?

Terletak di kota Derbent, sebuah kota benteng yang berdiri semenjak abad ke-5 ini merupakan salah satu kota tua yang paling terpelihara di dunia. Terletak di Pegunungan Kaukasus, Russia tempat ini memiliki segalanya untuk menjadi tempat pariwisata. Pegunungan Kaukasus yang indah, berenang di tepi Laut Hitam,  kayanya kebudayaan dan percampuran bangsa bak museum hidup, sungguh pemandangan yang menggagumkan!

Mengapa menantang?

Terletak di provinsi Dagestan, tempat ini tidak memiliki kejelasan pada masa depannya. Konfik antar suku, penculikan dan pemboman merupakan penghalang orang masuk ke daerah ini. Belum lagi jarak tempuh dengan Moskow hingga 36 jam untuk mencapai tempat ini menjadi penghalang lainnya untuk mengunjungi tempat ini.

8. Allepo (Syria)

 

Mengapa menarik?

Allepo adalah kota yang dapat mengisi semua imajinasi anda dan berjalan seperti hidup di cerita 1,001 malam. Tersesatlah di Allepo maka akan menemukan betapa kota ini akan menyihir anda di dalam labirin. Kota ini merupakan kota tertua di dunia yaitu sejak 6,000 tahun yang lalu. Kota ini begitu cantik dipenuhi dengan arsitektur medieval dan warisan budaya.

Mengapa menantang?

Kota yang begitu indah ini terancam menjadi reruntuhan. Telah menjadi medan perang semenjak 2011 dan kedamaian belum tercapai. Kehancuran kota ini telah menghilangkan 5 dari 6 tempat yang dilindungi dari UNESCO. Semoga kedamaian tercapai di sini dan Allepo bisa kembali menjadi tempat terindah di Timur Tengah.

9. Pulau North Sentinel

 

Mengapa menarik?

Pulau yang masih bebas dari seluruh peradaban di dunia dan hidup masih sama seperti kehidupan manusia yang pertama sekitar 60,000 tahun yang lalu. Pulau Sentinel Utara namanya, dan pulau ini terletak di antara Indonesia dan Myanmar di kumpulan kepulauan Andaman Hal ini akan membawa kita ke sebuah peradaban yang sangat kuno, dan mereka mampu hidup bersama hutan yang tebal. Belum pernah diketahui sebelumnya bagaimana cara mereka hidup, seperti apa kehidupan dibawah perairannya atau binatangnya sehingga menjadi sebuah pulau misteri.

Mengapa menantang?

Tidak pernah ada kontak yang berhasil dengan suku di pulau ini. Mau dikasih hadiah apapun akan dibalas dengan panah dan tombak. Pulau ini pertama kali dicatat sejarah pada tahun 1880 oleh pelaut dari Inggris. Mereka dihujani dengan panah dan tombak. Setelah itu pemerintah India sempat ingin membuat kontak, bahkan helikopter pun ditembaki dengan panah. Bisa dibilang ini adalah tempat paling  sulit didatangi di dunia.



Komentar

Postingan Populer

Agoda