Temukan perjalanan terbaik ke Da Nang Vietnam sebelum menjadi destinasi yang tenar



Lupakan Ho Chi Minh dan Hanoi, datanglah ke Da Nang kota di tengah Vietnam. Pertama, Da Nang terletak di pinggir laut dan memiliki pantai indah My Khe. Tidak jauh dari Da Nang terdapat pusat kebudayaan Vietnam kuno, dimulai dari peradaban Hindu di My Son, hingga kerajaan imperial Vietnam di Hue. Ketiga, rasakan asimilasi kebudayaan Prancis di bukit Bana Hill dengan bangunan ala kastil Prancis.

The Marble Mountain

Marble Mountains sebagian besar terdiri dari tangga, kuil, tangga, dan gua. Pemandangan kota di bawah gunung sangat cantik, dan menarik. Kita dapat melihat bagaimana kota ini tumbuh diantara formasi batuan yang unik.Jika Anda lelah dengan menaiki tangga, Anda dapat memilih untuk naik lift sekitar 4 lantai dari lantai dasar
Bersantai di Pantai My Khe

Pantai My Khe terkenal di Vietnam karena pasir putihnya yang halus, langit biru, air yang jernih dan hangat sepanjang tahun, pasir putih yang lembut dan area yang indah yang dikelilingi oleh pohon kelapa. Majalah Forbes telah memilih Pantai My Khe sebagai 'pantai paling menarik di seantero bumi.Hal terbaik yang suka dilakukan orang di pantai adalah berselancar. Surfing Pantai My Khe sangat terkenal karena fasilitas lengkap di sekitar pantai dengan garis pantai yang panjang



Linh Ung Pagoda



Hanya 9 km dari pusat kota, pagoda Linh Ung - Bai But sekarang merupakan pagoda terbesar di Kota Da Nang dalam skala dan seni arsitektur. Pagoda membawa gaya kontemporer dikombinasikan dengan tradisi yang melekat dari pagoda di Vietnam, dengan atap melengkung dalam bentuk naga, pilar padat dikelilingi oleh naga berliku yang canggih.Terdapat pula patung dewi Guan Yin besar yang menghadap samudra Pasifik.


Tempat Wisata di sekitar kota Da Nang

Pemandangan menakjubkan di bukit dan Hai Van Pass

Hai Van Pass adalah jalur jalan sepanjang 20 kilometer yang menghubungkan kota Da Nang dan Lang Co di Provinsi Hue. Berada 500 meter di atas permukaan laut, ini merupakan lintasan tertinggi di seluruh Vietnam. Ketika jalan berbelok ke sana ke mari, beberapa tikungan sedikit, beberapa tikungan tajam, pengemudi dihadiahi pemandangan spektakuler pegunungan berkabut yang menjulang tinggi di atas Laut Cina Selatan, pantai berpasir yang sepi, hutan, dan lampu-lampu berkelap-kelip di kota-kota yang jauh. Apa cara terbaik untuk menaiki Hai Van Pass?

 1. Menyewa Motor dan Berkendara Hai Van Sendiri Jika Anda seorang pengendara sepeda motor yang berpengalaman maka pasti ini adalah cara terbaik untuk mengalami jalan pantai terbaik Vietnam! Dengan dua roda di landasan, angin di rambut Anda dan kemampuan untuk berhenti di mana pun dan kapan pun Anda mau, ini adalah kebebasan yang terbaik! 

2.Tur Jeep Hai Van Pass Mereka yang gugup mengendarai sepeda motor di jalan-jalan Vietnam yang gila (untuk alasan yang baik!), Mungkin ingin memilih Tur Jeep Hai Van Pass.
Kota lentera  Hoi An

Hoi An adalah kota kecil yang indah di pantai Vietnam. Pada abad 16 dan 17 memainkan peran utama sebagai pelabuhan perdagangan. Pedagang Jepang, Cina, Belanda dan India tinggal dan melakukan bisnis mereka di sini, meninggalkan warisan bangunan bersejarah, arsitektur kolonial, dan tepi laut yang indah. Saat ini Kota Kuno Hoi An adalah museum hidup dan terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan UNESCO, menarik banyak wisatawan setiap tahun.

Terletak di tepi pantai Jembatan Jepang yang indah adalah favorit di antara pengunjungPada awal abad ke-17 pemukim Jepang membangunnya untuk membuatnya lebih mudah untuk melakukan bisnis dengan orang-orang lokal di daerah perumahan. Kemudian orang-orang Cina dan Vietnam terus memulihkan jembatan dan membangun sebuah kuil kecil, yang didedikasikan untuk Dewa Utara.

Waterfront adalah salah satu bagian paling menarik di Hoi An. Berjalan di sepanjang tepi sungai santai dan akan memberi Anda banyak peluang foto yang bagus. Tepiannya dipenuhi dengan kafe dan restoran yang berbasis di rumah-rumah bergaya kolonial, perahu berwarna-warni bergoyang di air, dan pada malam hari seluruh area diterangi oleh lentera Tiongkok.
Ibu kota kuno Hue

Tepat di tengah Vietnam, Hue adalah ibu kota selama 143 tahun (1802 - 1945). Ini adalah kota yang kaya dengan sejarah. Hue adalah rumah bagi 7 makam kekaisaran serta kota kekaisaran kuno. Selama perang Vietnam, Hue mengalami kerusakan yang parah. " Pertempuran Hue" adalah salah satu pertempuran paling lama dan paling mematikan. Benteng dan istana berdinding ini dulunya adalah rumah para kaisar Vietnam.

Juga disebut "Benteng", halaman istana dikelilingi oleh parit mengesankan yang dipenuhi bunga-bunga air. Sebagian besar struktur rusak dalam pertempuran, tetapi pemulihan sedang berlangsung. Setelah masuk, Anda dapat melihat berbagai bangunan dalam tahap aslinya, dipulihkan dan rusak. Makam Khai Dinh adalah yang terakhir dari makam kekaisaran di Vietnam. Makam itu membutuhkan waktu 11 tahun untuk dibangun dan selesai pada tahun 1931. Meskipun merupakan tambahan yang cukup baru, Makam Khai Dinh adalah salah satu makam yang lebih populer di daerah tersebut.Dalam masa hidupnya, Kaisar Khai Dinh menghabiskan waktu di Prancis. Akibatnya, makam itu merupakan campuran dari desain Timur dan Barat.
Naik jembatan kabel di kota “mini Prancis” Bana Hill

TTerletak sekitar 40 kilometer barat Da Nang, Gunung Bana berada 1.487 meter di atas permukaan laut. Ini adalah resor musim panas yang dibangun untuk bangsawan kolonial. Bangunan-bangunan itu semuanya adalah istana bergaya Eropa. Gunung Bana yang paling terkenal adalah kereta gantung lintas gunung. Dengan total panjang 5042 meter dan 1.300 meter, kereta gantung adalah mobil kabel terpanjang dengan perbedaan ketinggian terbesar di dunia.

Terletak di tengah gunung, Golden Bridge dirancang agar terlihat lembut dan menawan, dengan seluruh jembatan ditutupi dengan kuning indah. Dari kejauhan, jembatan itu seperti pita sutra yang mengambang di awan putih. Apa yang membuat jembatan lebih istimewa adalah tangan pendukung yang besar. Berdiri di jembatan, pemandangan alam yang megah akan muncul di depan Anda dengan awan putih dan pegunungan.


Misteri situs Hindu di My Son



Bagi seseorang yang suka menjelajahi reruntuhan kuno, Situs Archeologique de My Son adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi di Da Nang. Situs ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999. Situs Arkeologi My Son ditinggalkan reruntuhan lebih dari tujuh puluh kuil Hindu yang dibangun antara abad ke-4 hingga abad ke-14 Masehi. 

Kuil-kuil itu dikatakan dibangun oleh Champas dan merupakan sisa-sisa sejarah kaya Klan Cham. Orang-orang dari klan itu mayoritas beragama Hindu. Kuil-kuil yang dibangun di situs ini dikhususkan untuk Dewa Siwa. Bangunan arkeologi di sini mengingatkan kita pada bangunan Hindu-Buddha di pulau Jawa, dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa hubungan antara Indonesia-Vietnam sudah terbangun jauh dari jaman kerajaan Hindu-Buddha.


Kuliner


Mi Quang (Mi Quang Ba Buy)

Da Nang Mi Quang adalah ramuan mie nasi lebar yang disajikan di atas kaldu berdaging dengan pilihan protein dan bumbu. Di Da Nang, Mi Quang disajikan untuk sarapan dan harganya sekitar 20.000 dong (sekitar Rp. 14.000). Namun, kami merekomendasikan Mi Quang Ba Mua jika Anda mencari semangkuk Mi Quang yang lebih baik. Fastfood lokal ini menyajikan dengan kualitas yang lebih tinggi, walau sedikit lebih mahal dengan kaldu yang lebih enak bersama dengan berbagai pilihan lauk pauk.Mi Quang Ba Buy memiliki beberapa lokasi di Da Nang. 

Kami sering mengunjungi lokasi di 40 Ngu Hanh Son, Bac My Phu, Ngu Hanh Son, Da Nang 550000, Vietnam.


Banh Xeo (Bà Dưỡng)
Versi Bà Dưỡng dari saus gurih, kental, dan funky ini benar-benar memisahkan restoran dari semua sendi Banh Xeo lainnya di Da Nang.Bà Dưỡng adalah ruang ultra-terang besar dengan sejumlah tabel yang cocok untuk kelompok empat atau sekelompok besar teman. Kamar putih dipenuhi dengan kegembiraan dengan kerumunan penduduk setempat Da Nang dengan senang hati mengunyah Banh Xeo mereka. Tiba di Bà Dưỡng pada malam hari mungkin merupakan bagian paling istimewa dari pengalaman bersantap. Restoran ini terletak di ujung salah satu lorong pusat kota Da Nang yang paling menawan yang dihiasi dengan lampu-lampu multi warna yang akan membuat Anda merasa seperti sedang menuju surga Banh Xeo.

Seafood (Nam Danh)

.
Dengan garis pantai yang panjang dan budaya memancing yang aktif, Da Nang adalah salah satu lokasi utama Vietnam untuk menikmati pesta makanan laut. Sejumlah restoran makanan laut berjejer memenuhi pantai kota ini, banyak yang penuh sesak dengan turis yang riuh senang menghabiskan dolar liburan mereka di atas piring yang di atasnya terdapat kerang yang baru dimasak dan hotpot yang sarat dengan buah-buahan Vietnam
Hotel


Hotel Balcona merupakan pilihan nomer satu di Trip Advisor. Dengan pemandangan pantai menajubkan dan lokasi yang strategis, hotel Balcona bintang empat cocok jadi pilihan untukjalan jalan di kota Da Nang. Jangan lewatkan foto yang menajubkan dengan pemandangan sunsetdi infinity pool Hotel Balcona.


Rasakan nikmatnya kemewahan di kota tua Hoi An di Allergo Spa Hotel. Hotel bintang 4 ini denganharga terjangkau memiliki fasilitas kolam renang dan ruangan kamar yang mewah. Layanan spa dihotel ini menjadi andalan setelah jalan melewati kota tua di Hoi An.


Komentar

Postingan Populer

Agoda